Diposkan pada Jalan-jalan, Luar Negeri, Northern Cyprus

Nicosia

[28.04.2017]

Perjalanan dari Kyrenia ke Nicosia adalah sekitar 30 menit dengan menggunakan bus.

Nicosia adalah ibukota dari dua negara: Republic of Cyprus dan Turkish Republic of Nothern Cyprus. Nicosia Utara milik North Cyprus,  sementara Nicosia (saja) milik Republic of Cyprus.

fb_img_1547506941429

1. Tugu Venesia di Attaturk Square Lanjutkan membaca “Nicosia”

Diposkan pada Jalan-jalan, Luar Negeri, Northern Cyprus

Bellapais Abbey

[28.04.2017]

fb_img_1547506512812

Dari Kyrenia ke Bellapais Abbey sekitar 6 km.  Kita perlu taksi, karena tidak ada bus yang jalan ke sini.

Tentang Bellapais Abbey, bangunan mirip istana ini sebenarnya adalah biara,  yang dibangun pada abad ke-13 oleh Canon Regular. Dikenal juga sebagai Abbey of Peace,  atau Abbaye de la Belle Paix. Lanjutkan membaca “Bellapais Abbey”

Diposkan pada Jalan-jalan, Luar Negeri, Northern Cyprus

Yuk, Ngebolang ke North Cyprus

[28.04.2017]

Mau cerita tentang pengalaman 8 tahun yang lalu boleh kan? Perjalanan ini sebenarnya dilakukan pada bulan April 2009, tapi siapa tau masih bisa menginspirasi untuk pada jalan ke sana.

Dulu ada perasaan sedikit ragu-ragu sih waktu mau ke sana… Tapi foto-foto tentang kota-kota atau tempat -tempat wisata di negara itu benar-benar membuatku jatuh cinta. Indah bangeeeeettt! Lanjutkan membaca “Yuk, Ngebolang ke North Cyprus”

Diposkan pada Dari Medsos, Kisah Inspiratif

Serbuk Pahit dan Telaga

Intisari-Online.com – Seorang pemuda yang dirundung problem mendatangi seorang tua bijak. Tanpa membuang waktu pemuda itu langsung menceritakan semua masalahnya. Pak Tua bijak mendengarkan dengan seksama. Ia kemudian mengambil segenggam serbuk pahit dan meminta anak muda itu untuk mengambil segelas air.

Ditaburkannya serbuk pahit itu ke dalam gelas dan perlahan diaduk.

“Coba minum ini dan katakan bagaimana rasanya,” ujar Pak tua.

Lanjutkan membaca “Serbuk Pahit dan Telaga”

Diposkan pada Sains

Mengapa jari-jari tangan kita bentuknya tidak sama satu dengan lainnya?

[13.04.2017]

Nampaknya si Ade (10 tahun) punya motto “everything happens for a reason“. Sejak masih balita, seringkali muncul pertanyaan-pertanyaan yang mengejutkan darinya. Daaaannnn… tentu saja menyebalkan! Menyebalkan karena aku sendiri belum pernah mempertanyakannya. Lebih menyebalkan lagi, karena aku nggak bisa menjawabnya. Mungkin orang kebanyakan akan berkata, “Kayak gitu saja ditanyakan… Apa pentingnya sih?” Untuuuung… Aku nggak pernah berkata seperti itu padanya.

Ini nih pertanyaan terbaru Ade…

“Ibu, kenapa sih jari-jari bentuknya nggak dibuat sama semua? Mengapa ada yang besar? Mengapa ada yang kecil? Mengapa ada yang panjang?”

Lanjutkan membaca “Mengapa jari-jari tangan kita bentuknya tidak sama satu dengan lainnya?”