Diposkan pada Kesehatan

Horor Amandel

[19.12.2016]

Dulu, saat aku masih SD, aku pernah dengar rumor bahwa sakit radang amandel (tonsilitis) bisa menyebabkan seseorang menjadi bodoh. Tentu saja aku nggak percaya. Amandel ada di sekitar tenggorok, sementara otak ada di kepala. Bagaimana mungkin sakit di sekitar tenggorok bisa menyebabkan seseorang menjadi bodoh? Kalau penyebabnya karena rasa sakit itu mengganggu konsentrasi, mengapa batuk-pilek-flu tidak dikenai tuduhan menyebabkan seseorang menjadi bodoh?

Aku bukan si ranking 10 besar. Tapi lumayan lah, nilaiku nggak jelek-jelek amat. Untuk pelajaran-pelajaran tertentu yang aku sukai, nilaiku berkisar antara 8 sampai 9 koma. Untuk pelajaran yang nggak kusukai, nggak pernah lah di bawah 6.

Lanjutkan membaca “Horor Amandel”

Diposkan pada Dalam Negeri, Jalan-jalan, Jogjakarta

Serunya ke Museum Malam-malam

[11.12.2016]

Senang sekali tinggal di Jogja! Pokoknya love Jogja banget, deh! Apalagi di sini ada 2 komunitas asik yang nggak ada duanya: Penjelajah Langit dan Night at the Museum.

Sekilas kegiatan kami dengan Penjelajah Langit sudah pernah aku ceritain beberapa bulan yang lalu. Saat kemping di Punthuk Kendil dulu itu…

Yang sekarang, aku mau share pengalaman kami saat mengikuti Amazing Race di Museum Sasmitaloka Panglima Besar Jenderal Soedirman dua minggu yang lalu, 26 Nopember 2016. Kata mas Erwin, Ketua NaTM, ini adalah museum ke-8 yang bersedia membukakan pintu di malam hari untuk Komunitas “Night at the Museum” (sekarang namanya sudah ganti menjadi Komunitas “Malamuseum”).

Lanjutkan membaca “Serunya ke Museum Malam-malam”