Diposkan pada Jalan-jalan, Luar Negeri, Vietnam

Pesan Manis dari Koki Manis

[24.06.2016]

Aku bukan termasuk orang yang suka posting makanan yang mau dimakan, meski katanya itu ciri orang Indonesia. Pernah liat meme yang menggambarkan kalau orang Amrik mau makan ritualnya kayak gini, orang Arab kayak gitu (tentu berkaitan dengan berdoa) eh, giliran orang Indonesia ritualnya adalah motret makanan sambil senyam-senyum?

Tapi sungguh, kali ini pengen banget aku motret makanan di hadapanku. Ada cerita menarik di balik berkelimpahan makanan ini… Alhamdulillah… (Ah… alasan!)

Lanjutkan membaca “Pesan Manis dari Koki Manis”

Diposkan pada Jalan-jalan, Luar Negeri, Singapura

Planetarium yang Bikin Penasaran

[13.06.2016]

Ada yang berbeda antara planetarium di Taman Pintar Jogja dengan Omni Theater di kompleks Science Centre Singapura.

Kita bicara di Jogja dulu. Planetarium di sini mini. Tidak masalah… Yang penting edukasi pada masyarakat bisa berjalan dengan lancar. Filmnya menarik dan informatif. Kalau tidak salah ingat, bagian teaternya mirip dengan yang ada di Bosscha (dulu saat SMP pernah main ke sana). Layar cekung seperti setengah bagian bola terletak di bagian atas, di kubah. Kita penonton mesti menyandarkan bagian punggung kursi sejauh mungkin, hingga kita seperti rebahan saat meletakkan punggung ke sana. Narasi yang disampaikan mengiringi film seperti rekaman. Tapi seorang teman menginfo kalau itu sepertinya bukan rekaman, hanya saja naratornya ‘bersembunyi’ sehingga tidak kelihatan. Terdengar seperti rekaman karena tidak interaktif.

Bagaimana dengan di Omni Theater?

Lanjutkan membaca “Planetarium yang Bikin Penasaran”